EVALUASI KUALITAS WEBSITE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM APIARY ACADEMY MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

Authors

  • Huriyah Afiyah
  • Asif Faroqi
  • Eristya Maya Safitri

DOI:

https://doi.org/10.23960/jitet.v12i3.4793

Abstract Views: 280 File Views: 222

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi kinerja LMS Apiary Academy menggunakan WebQual 4.0 dan Importance-Performance Analysis (IPA). Variabel yang diperiksa adalah kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan. Pendekatan kuantitatif dengan metode sampling jenuh digunakan, mengumpulkan data dari 87 siswa dalam program studi independen dengan Apiary Academy, yang diproses menggunakan SPSS versi 26. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan. Penelitian menemukan bahwa kinerja LMS tidak memenuhi harapan pengguna, sebagaimana ditunjukkan dalam analisis kesesuaian. Analisis kesenjangan menyoroti ketidaksesuaian antara harapan pengguna dan kinerja LMS. Diagram Cartesian IPA mengidentifikasi indikator USQ2 dan USQ3 sebagai yang memerlukan perbaikan segera karena kinerja yang buruk meskipun penting bagi pengguna. Temuan ini menunjukkan bahwa LMS Apiary Academy membutuhkan perbaikan di area tertentu dan evaluasi berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-08-03

How to Cite

Afiyah, H., Faroqi, A., & Safitri, E. M. (2024). EVALUASI KUALITAS WEBSITE LEARNING MANAGEMENT SYSTEM APIARY ACADEMY MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Jurnal Informatika Dan Teknik Elektro Terapan, 12(3). https://doi.org/10.23960/jitet.v12i3.4793

Issue

Section

Articles