PENERAPAN NAIVE BAYES UNTUK ANALISIS SENTIMEN PADA ULASAN PELANGGAN DI LAZADA: STUDI KASUS TOKO MAWAR COLLECTION
DOI:
https://doi.org/10.23960/jitet.v13i2.6391Abstract Views: 150 File Views: 139
Abstract
Penelitian ini memanfaatkan algoritma Naive Bayes untuk menganalisis sentimen ulasan pelanggan terhadap toko Baju Mawar Collection di platform Lazada.Hasil eksperimen menunjukkan bahwa model yang dikembangkan mencapai akurasi 94%, presisi 96%, recall 98%, dan F1-score 97%. Temuan ini menunjukkan bahwa pendekatan Naive Bayes mampu secara efektif mengenali pola sentimen dalam ulasan data, meskipun terdapat kombinasi antara ulasan positif dan negatif.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2025-04-10
How to Cite
Al Lutfani, T. K., Astuti, R., Prihartono, W., & Hamonangan, R. (2025). PENERAPAN NAIVE BAYES UNTUK ANALISIS SENTIMEN PADA ULASAN PELANGGAN DI LAZADA: STUDI KASUS TOKO MAWAR COLLECTION. Jurnal Informatika Dan Teknik Elektro Terapan, 13(2). https://doi.org/10.23960/jitet.v13i2.6391
Issue
Section
Articles