PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI COMPANY PROFILE BERBASIS WEBSITE DI HONGDE COLLEGE
DOI:
https://doi.org/10.23960/jitet.v12i2.4197Abstract Views: 887 File Views: 500
Abstract
Hongde College adalah sebuah lembaga pendidikan bahasa Mandarin yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Hongde College menawarkan berbagai program dan servis berkualitas yang bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan atas budaya dan bahasa Mandarin. Namun, kurangnya informasi lembaga yang tersebar pada masyarakat, khususnya para pelajar menjadi salah satu hambatan bagi Hongde College untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Agar dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas, website company profile dapat digunakan. Tujuan dari pembuatan website company profile adalah sebagai website identitas Hongde College dan juga sumber informasi bagi masyarakat. Pengembangan website pada penelitian ini menggunakan metode SDLC Waterfall. Hasil dari penelitian adalah website company profile dan content management system yang dapat digunakan untuk mengolah konten website. Website yang dihasilkan sesuai dan memenuhi kebutuhan Hongde College. Website diimplementasikan dengan hosting secara online.Downloads
References
D. Rifai, S. Fitri, and I. N. Ramadhan, “Perkembangan Ekonomi Digital Mengenai Perilaku Pengguna Media Sosial Dalam Melakukan Transaksi,” ADI Bisnis Digit. Interdisiplin J., vol. 3, no. 1, pp. 49–52, 2022, doi: 10.34306/abdi.v3i1.752.
P. Pangsa, P. Umkm, B. Melalui, P. Digital, and B. Web, “Peningkatan Pangsa Pasar UMKM Batik Melalui Optimalisasi Pemasaran Digital Berbasis Web,” vol. 9, pp. 381–389, 2022.
S. Sundari et al., “Pemasaran Digital Dalam Kewirausahaan,” WIKUACITYA J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 94–99, 2022, [Online]. Available: https://wikuacitya.unwiku.ac.id/JurnalWikuacitya:JurnalPengabdianMasyarakat//94
A. Noviantoro, A. B. Silviana, R. R. Fitriani, and H. P. Permatasari, “Rancangan Dan Implementasi Aplikasi Sewa Lapangan Badminton Wilayah Depok Berbasis Web,” J. Tek. dan Sci., vol. 1, no. 2, pp. 88–103, 2022, doi: 10.56127/jts.v1i2.108.
A. M. Rahmayanie, A. V. Afiffah, I. D. Anggraini, H. D. Hermawan, L. Mukhlasin, and D. Kurniawan, “Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Alternatif Pengembangan Strategi Marketing di Konveksi BUMDes,” Bul. KKN Pendidik., vol. 4, no. 2, pp. 123–132, 2022, doi: 10.23917/bkkndik.v4i2.19186.
A. R. Utami, N. : Annisa, and R. Utami, “Pelatihan Pembuatan Website Sebagai Media Promosi Digitat Sepatu Mojo,” SABANGKA ABDIMAS J. Pengabdi. Masy., vol. 01, no. 02, p. 141, 2022, [Online]. Available: https://sepatumojo.com/
S. Nurfadilah, “Perancangan Website Company profile Pada UMKM Orazio Multiusaha Indonesia,” Appl. Bus. Adm. J., vol. 1, no. 3, pp. 1–8, 2022.
D. A. Adnas and E. Sanjaya, “Perancangan dan Implementasi Website Company profile di Orions Box Indonesia,” vol. 5, no. September, pp. 477–483, 2023.
F. King Lie, “Perancangan Company profile Berbasis Website Pada Toko Sanjaya,” vol. 5, no. September, pp. 733–741, 2023, [Online]. Available: http://journal.uib.ac.id/index.php/nacospro
J. Pratama and I. W. Tong, “Implementasi Foto Produk dan Katalog Company profile di PY Katindo Utama Menggunakan Metode MDLC,” Natl. Conf. Community Serv. Proj., vol. 4, no. 1, pp. 1088–1093, 2022, [Online]. Available: https://journal.uib.ac.id/index.php/nacospro/article/view/7081
D. D. Aulia, S. Aminah, and D. Sundari, “Perancangan Prototype Tampilan Antarmuka Berbasis Web Mobile Pada Toko Amira Kosmetik,” J. Ilm. Ilk. - Ilmu Komp63.8uter Inform., vol. 5, no. 1, pp. 29–40, 2022, doi: 10.47324/ilkominfo.v5i1.134.
D. Nurcahya, H. Nurfauziah, and H. Dwiatmodjo, “Comparison of Waterfall Models and Prototyping Models of Meeting Management Information Systems,” J. Mantik, vol. 6, no. 2, pp. 1934–1939, 2022, [Online]. Available: https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/article/view/2677/2150
M. R. Priyanto, B. Sintiawati, A. Ismawati, D. A. Andrianti, and R. L. S. Putra, “Creation of a Website-based Information System at Mutiara Bunda Preschool using the Waterfall Method,” Instal J. Komput., vol. 15, no. 2, pp. 430–438, 2023.
B. S. Indrajati, H. Fajri, and F. Fatimah, “Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada Dusty Room Berbasis Website,” JITET (Jurnal Inform. dan Tek. Elektro Ter., vol. 12, no. 1, 2024.
I. F. Ashari, A. J. Aryani, and A. M. Ardhi, “Design and Build Inventory Management Information System Using The Scrum Method,” J. Sist. Inf., vol. 9, no. 1, pp. 27–35, 2022, [Online]. Available: https://joge.geutheeinstitute.com/index.php/jogee/article/view/15
N. L. G. P. Suwirmayanti, I. K. A. A. Aryanto, I. G. A. N. W. Putra, N. K. Sukerti, and R. Hadi, “Penerapan Helpdesk System dengan Pengujian Blackbox Testing,” J. Ilm. Intech Inf. Technol. J. UMUS, vol. 2, no. 02, 2020, doi: 10.46772/intech.v2i02.290.
Y. Christian and Kelvin, “Perancangan Dan Penerapan Sistem Pos (Point Of Sale) Berbasis Web Pada Warung Zikry,” Conf. Community Engagem. Projec, vol. 1, no. 1, p. 65, 2021.